iklan

HEBAT ! DIDAERAH INI HONORER DAPAT THR !

Rppkurikulum2013 - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia,,,,,,,,,,,,

Ribuan pegawai non PNS di Pemkab Tanbu sedang bergembira. Pasalnya, tahun ini mereka kembali mendapatkan gaji ke-14 dari pemerintah daerah setempat.

“Sama seperti PNS, mereka juga mendapatkan gaji ke-14. Ini merupakan kebijakan dari bapak bupati,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tanbu Rooswandi Salem, Rabu (29/6).


Pemberian gaji ke-14 tersebut, ujar Andi-begitu sapaan akrabnya bertujuan untuk memberikan kesejahteraan bagi pegawainya, terutama pegawai yang masih berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau non PNS. Namun, gaji ke-14 tersebut baru bisa dicairkan pada bulan Juli 2016.

“Pencairan gaji ke-14 non PNS ini bersumber dari dana daerah yang akan dibayarkan bersamaan dengan pencairan gajih ke-13 untuk PNS,” terang Andi.

Sementara untuk pencairan gaji ke-13 non PNS yang bersumber dari dana daerah sudah dilakukan pencairan  pada minggu ke empat bulan Juni 2016 bersamaan dengan gaji ke-14 PNS yang bersumber dari dana pemerintah pusat.

“Perlu diketahui, gaji ke-14 PNS bersumber dari anggaran pemerintah pusat yang diperuntukan sebagai THR bagi PNS.  Sedangkan gaji ke-13 yang akan diberikan untuk PNS diperuntukan untuk biaya pendidikan yang bertepatan dengan ajaran baru tahun ini.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming menjelaskan kebijakan yang diambil tersebut dilakukan atas dasar kepedulian kepada pegawai yang belum berstatus PNS.

Disamping  itu kebijakan yang dikeluarkan tersebut merupakan apresiasi pemerintah daerah terhadap pegawaianya yang bertujuan membantu serta meringankan tenaga non PNS yang turut merayakan lebaran tahun ini serta memenuhi kebutuhan pendidikan dalam ajaran baru.

“Rasanya kurang adil kalau hanya PNS yang dapat gaji ke-14, sementara yang non PNS tidak dapat, padahal mereka sama-sama bekerja dan memiliki kebutuhan yang sama terutama biaya penyambung setelah lebaran guna memenuhi  biaya pendidikan anaknya dalam memasuki ajaran baru tahun ini,” papar Mardani.

Rencana pencairan gaji ke-14 buat non PNS disambut baik para kalangan PTT  di lingkup Pemkab Tanah Bumbu. Sebut saja Norlela, salah satu pegawai honorer Setda Tanbu yang sudah 8 tahun mengabdi.

“Dengan kebijakan yang dikeluarkan ini akan meringankan biaya hidup kami. Walaupun kami sudah mendapatkan gajih ke-13, setidaknya dengan gajih ke-14 ini bisa menyambung biaya keperluan anak sekolah yang akan dihadapi pada ajaran baru tahun ini,” jelasnya.

Sumber : prokal

Demikian yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat untuk kita semua...............

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "HEBAT ! DIDAERAH INI HONORER DAPAT THR !"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top