iklan

INI DIA 4 KEUNTUNGAN KEMBALI MENCATAT DENGAN PULPEN DAN KERTAS

Rppkurikulum2013.org - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,, Selamat siang rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, siang ini rppkurikulum2013.org akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,

Berapa banyak gadget yang Anda miliki? Sebuah laptop, dua buah smartphone, dan satu tablet yang selalu tersimpan apik di tas dan selalu dibawa ke mana pun Anda pergi. Tapi, masihkah Anda membawa pulpen dan notes bersama mereka?


“Aha, saya dapat ide!” Alih-alih mengambil pulpen dan kertas di dalam tas, pasti Anda lebih memilih merogoh kantong celana dan mengambil smartphone untuk mengabadikannya. Itu mungkin membantu, tapi sayangnya tidak bisa membuat Anda berkembang. Padahal Anda bisa loh menjadi Joker dengan pulpen dan kertas.

Jadi, sekarang Anda harus mempertimbangkan dua benda di zaman Anda sekolah dulu karena ternyata semua yang dikatakan guru kita dulu ada benarnya. Berikut empat keuntungan Anda tetap menggunakan pulpen dan kertas untuk mencatat.

Buat Anda ingat
Sebuah penelitian dari yang dipublikasikan oleh Psychological Science pada tahun 2014 mengemukakan, mencatat dengan menggunakan perangkat laptop membuat pemahanan menjadi lebih dangkal dibandingkan dengan mereka yang mencatat dengan tangan.

Satu hal lain, mencatat juga bisa membuat Anda lebih mudah ingat. Kala Anda takut untuk melupakan sesuatu dan Anda mencatatnya, supaya mudah membacanya kembali jika lupa, Anda malah akan mengingat hal-hal tersebut.

Meningkatkan kreativitas
Tahukah Anda beberapa penulis terkenal, seperti Truman Capote, J.K. Rowling, dan Jhumpa Lahiri lebih memilih menulis semua karyanya dengan tangan karena itu akan meningkatkan kreativitas mereka. Ketika dihadapkan dengan kertas kosong, Anda akan berpikir keras untuk mengisinya dengan berbagai hal. Di situlah kreativitas bermain.

Jauh dari gangguan
Kami yakin tidak akan ada permainan pengacau di notes Anda. Bandingkan dengan sejumlah game dan sosial media yang terpasang di dalam smartphone. Sisi baiknya, Anda akan fokus dan tidak akan menghabiskan banyak waktu di lini masa sosial media.

Meningkatkan kerja otak
Dilansir dari inc.com, menulis dengan tangan tetap bisa mengasah otak Anda. Kalau otak Anda ingin semakin terasah, cobalah belajar beberapa aksara bahasa yang rumit, seperti Jepang, Cina, dan Korea. Mencatatnya dalam sebuah kertas juga bisa membantu otak Anda menyusun kalimat yang tepat dalam sebuah presentasi.

Untuk informasi terbaru lainnya, bisa kunjungi laman   DISINI

Sumber : maximindonesia

Demikian info yang dapat rppkurikulum2013.org berikan, semoga ada manfaatnya unutk kita semua.........

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "INI DIA 4 KEUNTUNGAN KEMBALI MENCATAT DENGAN PULPEN DAN KERTAS"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top