INI DIA NEGARA-NEGARA DENGAN GAJI GURU TERTINGGI . INDONESIA URUTAN BERAPA YA ??

Rppkurikulum2013.org - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, malam ini rppkurkulum2013.org akan membagikan informasi mengenai Negara-negara dengan gaji guru tertinggi....

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Tapi, hal ini bukan berarti guru dapat dibayar seadanya. Guru sebagai salah satu profesi juga memiliki hak untuk mendapatkan penghidupan yang layak.
Beberapa negara bahkan memberikan gaji yang tinggi terhadap profesi guru. Berikut empat negara yang membayar guru dengan gaji yang fantastis seperti dikutip dari Tech Insider:


1. Luksemburg
Salah satu negara terkecil di Eropa ini justru menggaji guru dengan upah yang cukup tinggi, hingga US$ 131 ribu , atau sekitar Rp 1,72 miliar dalam setahun (kurs: Rp 13.184 per US$).
Upah sebesar itu dapat didapatkan oleh guru yang sudah berpengalaman. Sedangkan untuk guru yang belum berpengalaman, gaji mereka dapat mencapai US$ 73 ribu atau sekitar Rp 962,5 juta.

2. Irlandia
Irlandia menggaji guru dengan upah hampir US$ 70 ribu, atau sekitar Rp 922,7 juta dalam setahun. Sedangkan bagi guru yang minim pengalaman, gaji mereka dapat mencapai US$ 35 ribu atau Rp 461 juta per tahun, tanpa adanya potongan biaya.

3. Korea Selatan
Negara yang terletak di Asia Timur ini menjadi satu-satunya negara Asia yang menggaji profesi guru dengan gaji yang cukup tinggi. Seorang guru pemula dapat mendapatkan gaji sebesar Rp 289 juta dalam setahun.
Gaji ini akan terus bertambah, bahkan ketika seorang guru sudah mengajar hingga 10 tahun, gajinya dapat menembus US$ 34 ribu atau Rp 447,8 juta dalam setahun.
Gaji tertinggi dari guru di negara ini dapat menembus angka 62ribu dolar Amerika, atau sekitar Rp 817,4 juta.

4. Jerman
Guru di Jerman harus merasa beruntung, karena gaji mereka pada saat mulai bekerja dapat mencapai US$ 46 ribu atau Rp 606 juta.
Sayangnya kenaikan gaji di negara ini tidak terlalu signifikan. Guru yang telah bekerja cukup lama gajinya sebesar US$ 60 ribu, atau sekitar Rp 791 juta. 

Indonesia sendiri menempati posisi paling buncit dengan gaji guru rata-rata hanya US$ 2.830 atau sekitar Rp 34,4 juta per tahun.

Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI


Demikian info yang dapat rppkurikulum2013.org berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua...........

2 Responses to "INI DIA NEGARA-NEGARA DENGAN GAJI GURU TERTINGGI . INDONESIA URUTAN BERAPA YA ??"

  1. Janganlah dibanding dengan negara negara Eropa, di Asia saja Indonesia paling Buncit padahal Negara Malasya dulu belajar ke Indonesia tapi saat ini kita yg belajar kesalahan. GAJI GURUNYA LUAR BIASA DIMALASYA. ITU YG BIKIN MEREKA LEBIH UNGGUL SAAT INI.

    ReplyDelete
  2. Harusnya pemerintah pusat memperhatikan kesejahtetaan guru.
    Kita mms Mir is mendengar GURU MENERIMA UANG MAKAN PERHARI ,10 RB WWW DOANG SEMENTARA PARA PNS LAINNYA 35 RB SMPAI 45 RB.
    KASIHAN.........

    ReplyDelete