PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (PLS) SISWA DIWAJIBKAN PASANG ATRIBUT BENCI NARK0BA DAN K0RUPSI

Rppkurikulum2013.org - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini rppkurikulum2013.org akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mewajibkan seluruh siswa baru memasang atribut tambahan yang bertuliskan "Aku Benci Nark0ba-Aku Benci K0rupsi" selain papan nama sebagai bentuk pengingat sejak usia dini. 


"Saya berharap langkah ini sebagai pioner di Indonesia dengan harapan bisa berlaku secara nasional. Saya sudah membuat surat edaran agar seluruh siswa wajib memasang atribut tambahan itu," ujar Ramdhan usia pelaksanaan MOS (Masa Orientasi Sekolah) di Lapangan Karebosi, Makassar, Selasa. 

Menurut dia, pemasangan atribut tambahan tersebut sebagai langkah awal penolakan sejak dini tidak mengunakan nark0ba dan tidak melakukan k0rupsi, sehingga nantinya Indonesia akan mempunyai calon pemimpin yang bersih. 

"Atribut tambahan ini sebagai pengingat anak-anak kita sejak dini untuk tidak melakukan dua hal k0rupsi dan nark0ba. Karena itu dapat merusak generasi muda dan merusak negeri kita," tandasnya. 

Mengenai dengan ada kewajiban memasangan atribut tambahan tersebut kepada siswa, kata dia, pihaknya sudah memberikan instruksi kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk diterusakan kepada seluruh kepala sekolah.

"Ini bagian dari usaha paling kecil dalam memerangi nark0ba serta perilaku k0rupsi guna membangun mental generasi muda kita. Dengan sistem baru ini melalui jalur pendidikan sebagai awal penolakan Aku Benci Nark0ba-Aku Benci K0rupsi," ujar mantan staf ahli perencanaan kota arsitek anjungan losari itu. 

Salah satu siswa siswa SMP 21, bernama Awaluddin (14), mengatakan pemasangan atribut tambahan bertuliskan Aku Benci Nark0ba pada di bagian dadan kanan dan Aku Benci K0rupsi bagian dada kiri baju seragamnya membuat dirinya bangga. 

"Saya bangga kak tidak mau k0rupsi dan tidak mau mencoba nark0ba karena itu dilarang agama dan melanggar hukum," ujarnya kepada wartawan saat ditanyakan terkait apa motivasinya menggunakan atribut tersebut.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar Alimuddin Taraweh menambahkan pemasangan atribut tambahan tersebut sengaja di pasang di dada sebelah kiri dan kanan sebagai usaha sederhana untuk selalu mengingatkan siswa tidak melakukan hal tersebut. 

"Tentunya akan membekas serta benteng pertahanan setiap hari, langkah ini sederhana tapi bisa berdampak positif kepada siswa untuk tidak mencoba melakukan perbuatan itu," tambahnya.

Sumber : antaranews

Demikian info yang dapat rppkurikulum2013.org berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua.........

0 Response to "PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (PLS) SISWA DIWAJIBKAN PASANG ATRIBUT BENCI NARK0BA DAN K0RUPSI"

Post a Comment