iklan

PENGUMUMAN PENTING ! ATURAN BARU BATAS USIA PENSIUN PNS DIRUBAH

Rppkurikulum2013.org - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,, Selamat siang rekan-rekan guru semua yang berada diselurh Indonesia, siang ini rppkurikulum2013.org akna membagikan informasi mengenai,,,,,

Kebijakan perpanjangan Batas Usia Pensiun (BUP) oleh pemerintah berimbas pada pembengkakan jumlah pensiun di tahun 2016. Jika di tahun 2015 jumlah pensiun mencapai 70 orang tahun ini meningkat menjadi 306.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar Jayadisman didampingi Kasubid Pemindahan Ismet mengatakan, sesuai dengan aturan yang ada memang penambahan batas usia PNS menjadi 58 tahun. Pembengkakan pensiun di tahun 2016 ini karena PNS batas pensiun di umur 56 tahun di dua tahun yang lalu ditunda menjadi tahun 2016 ini. Namun untuk tahun 2014 dan 2015 tetap pada batas umur 56 tahun, karena dianggap dua tahun tersebut masa transisi. “Jadi, yang yang pensiun di 2016 ini penambahan batas usia semuanya. Makanya jumlah pensiun tahun ini menjadi banyak karena penambahan usia tersebut, dan penundaan dari dua tahun sebelumnya,” ulasnya, Kamis (21/7).

Itu artinya, jika batas umur pensiun dari 56 ditambah menjadi 58 akan memperpanjang masa kerja PNS yang juga akan berdampak pada berkurangnya kesempatan bagi sarjana untuk lapangan kerja atau PNS. Menanggapi hal tersebut ia menjelaskan, pensiun ini ada dua bentuknya yang pertama pensiun mencapai batas pensiun (56-58 tahun), dan ada juga pensiun dini yang masa kerjanya sudah 20 tahun yang umurnya minimal 50 tahun. Terhitung dari Januari hingga Juli 2016, terdapat 306 calon pensiun yang diusulkan namun baru 252 orang (termasuk pensiun janda/duda) yang sudah keluar sementara sisanya masih dalam proses pengurusan di BKN.

Untuk info lainnya , bisa kunjungi laman   DISINI

Sumber : harianhaluan

Demikian info yang dapat rppkurikulum2013.org berikan, semoga ada manfaatnya unutk kita semua.........

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "PENGUMUMAN PENTING ! ATURAN BARU BATAS USIA PENSIUN PNS DIRUBAH"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top