iklan

WOW,, BERANTAS K0RUPSI , BUPATI CANTIK INI PANGGIL MENDADAK PULUHAN GURU..

Rppkurikulum2013.org - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,, Selamat siang rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, siang ini rppkurikulum2013.org akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,

Praktik KKN (K0rupsi, K0lusi, Nep0tisme) sudah lumrah terjadi di lingkungan pemerintah daerah. Terutama terkait promosi jabatan. 


Tak sedikit kenaikan pangkat para PNS dibumbui cara-cara kotor. Mulai dari suap, hingga menjilat atasan. 

Sadar akan hal itu, Bupati Jember, Faida punya trik jitu buat memutus mata rantai praktik kotor dalam promosi jabatan. Salah satunya di sektor pendidikan. 

Rabu siang (22/6), Ratusan guru tiba-tiba dipanggil bupati. Mereka dipanggil mendadak, bahkan peserta undangan pun harus ditelepon satu per satu. 

Seperti menerima kejutan, dari 223 yang diundang, 54 di antaranya ditunjuk langsung oleh bupati untuk menjadi kepala SD negeri. 

Kepada Jawa Pos Radar Jember, Bupati Faida sengaja mengumumkan penunjukan kepala SD dengan cara berbeda. 

Pejabat di dinas terkait dijaminnya tidak mengetahui nama-nama calon kepala sekolah yang dia tunjuk. 

Apalagi, calon kepala sekolah bersangkutan. Cara demikian diakui bupati untuk memutus mata rantai pungutan liar naik jabatan.

"Saya tidak mau Bapak Ibu membayar serupiah pun untuk SK (surat keputusan kepala sekolah, Red). Kalau Bapak Ibu ternyata tetap membayar kepada oknum, SK ini saya cabut kembali," kata bupati saat menyampaikan pengarahan kepada calon kepala sekolah. 

Bupati menjelaskan, sebenarnya ada 56 sekolah yang tidak memiliki kepala definitif. Dengan demikian, seorang kepala sekolah harus mengurus dua sekolah. 

Untuk efektivitas kinerja, dia memilih 54 calon kepala sekolah yang dinilainya berkompeten. 

Sementara itu, dua sekolah lainnya yang ada di daerah terpencil di Kecamatan Silo tidak dia tentukan, melainkan sengaja "diobral" kepada mereka yang mau. 

"Khusus dua sekolah terpencil, sengaja saya tawarkan dan rupanya ada yang mau," ungkapnya bangga.

Di hadapan ratusan calon kepala SD negeri di Jember, bupati menjelaskan bahwa dia yang menyeleksi dan menentukan 54 nama kepala sekolah tanpa bantuan pejabat dan staf Dinas Pendidikan (Dispendik) maupun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jember. 

Sumber : jawapos

Demikian info yang dapat rppkurikulum2013.org berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua.........

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "WOW,, BERANTAS K0RUPSI , BUPATI CANTIK INI PANGGIL MENDADAK PULUHAN GURU.."

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top