iklan

SELAMAT YA,, 34 GURU DAPAT PENGHARGAAN DARI KEMDIKBUD DENGAN HADIAH 30 JUTA

Rppkurikulum2013.org - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, malam ini rppkurikulum2013.org akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,

Sebanyak 34 guru dan tenaga kependidikan berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Pemilihan guru dan tenaga kependidikan (GTK) Berprestasi dan Berdedikasi tahun ini telah diikuti oleh 821 GTK dari seluruh Indonesia.

Guru-guru yang memperoleh penghargaan dari Kemdikbud. (Foto: Afriani S/Okezone) 

Pada penghargaan tersebut, para pemenang mendapatkan sejumlah hadiah berupa uang binaan. Juara pertama diberikan uang pembinaan sebesar Rp30 juta, juara kedua sebesar Rp25 juta. 

Sementara untuk juara ketiga sebesar Rp20 juta. Pada kesempatan ini, Founder Indonesia Mengajar, Anies Baswedan yang turut hadir menyampaikan, guru menjadi salah satu kunci untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik. 

"Jadi setiap kali saya merayakan kemerdekaan saya melihat masa depan. Dan siapa yang menyiapkan masa depan? Yaitu guru-guru itu," ungkapnya di hotel Mercure Kemayoran, Kamis (18/8/2016). 

Menurut Mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut, bicara tentang pendidikan berarti bicara mengenai jangka panjang. "Pada 30 tahun lalu saya adalah siswa SMP. Jadi siswa SMP yang saat ini ibu dan bapak guru ajarkan akan berada di panggung kebijakan," ujarnya. 

Anies menambahkan, agar guru bisa menjadi sosok yang tidak tergantikan oleh teknologi. "Jadi seperti apa guru yang tidak bisa digantikan? Yaitu guru yang dekat dengan murid dan bisa menginspirasi," tambahnya.

Untuk info guru lainnya, bisa kunjungi laman    DISINI

Sumber : news.okezone

Demikian berita yang dapat rppkurikulum2013.org berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua.........

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "SELAMAT YA,, 34 GURU DAPAT PENGHARGAAN DARI KEMDIKBUD DENGAN HADIAH 30 JUTA"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top