iklan

SEKOLAH 5 HARI , SISWA DIPERBOLEHKAN BAWA BANTAL KE SEKOLAH

Rppkurikulum2013.org - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini rppkurikulum2013.org akan membagikan informasi mengenai........

Wacana sekolah lima hari yang diutarakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy bukan hal baru di Purwakarta.

Hasil gambar untuk siswa bawa bantal

Kabupaten tersebut telah menjalankan sistem sekolah lima hari sejak delapan tahun lalu.

“Wacana sekolah sampai Jumat sudah delapan tahun lalu. Bahkan pembelajaran siswa dibatasi. Untuk sekolah pedesaan dari jam 6-11 WIB, dan di perkotaan pukul 06.00-11.30 WIB,” ujar Dedi saat dihubungi Jumat (9/9/2016).

Di perkotaan, lanjut Dedi, banyak sekolah yang menerapkan pelajaran tambahan, ekstrakurikuler, dan lainnya. Dengan waktu tambahan ini, otomatis jam sekolah siswa lebih panjang.

“Untuk siswa-siswa tersebut, kebijakan tidur siang diberlakukan. Siswa dipersilakan membawa bantal dan menggunakan waktu istirahat siang untuk tidur, shalat, dan istirahat,” imbuhnya.

Sedangkan di pedesaan, sepulang sekolah siswa di Purwakarta menghabiskan waktu dengan menggembala hewan ternaknya, bercocok tanam, menikmati alam pedesaan dan berbaur dengan alam.

Dedi mengungkapkan, sekolah lima hari yang diberlakukan Purwakarta memberikan dampak positif. Dari evaluasi yang dilakukannya, tingkat kesehatan siswa meningkat, tingkat depresi siswa menurun, dan anak lebih ceria.

Download Aplikasi Info Guru dan Pendidikan di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terupdate Setiap Hari >> https://play.google.com/InfoGuruPendidikan


Sumber : kompas

Demikian berita yang dapat rppkurikulum2013.org berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua.......

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "SEKOLAH 5 HARI , SISWA DIPERBOLEHKAN BAWA BANTAL KE SEKOLAH "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top